Misa Perpisahan Umat KAS Dengan Mgr Suharyo

September 17, 2009 at 11:12 pm Tinggalkan komentar

Berita pengangkatan Mgr Ignatius Suharyo sebagai Uskup Cuajutor Keuskupan Agung Jakarta pertama kali kami baca di Facebook, dimana Mgr Pujasumarta menyampaikan berita ini (klik disini)

Sejak itu banyak tanggapan dari umat atas pengangkatan ini, bila umat Keuskupan Agung Jakarta merasa gembira, lain halnya umat di Keuskupan Agung Semarang disamping ada yang merasa bangga Uskupnya dipindahkan ke Jakarta, dimana sebagai ibukota tantangan bagi Uskup tentunya berbeda dibandingkan sebagai Uskup di daerah, ada juga umat yang merasa kehilangan dan ini tentunya kita maklumi karena belum lama, yaitu pada bulan Juli 2008 Vikjen Keuskupan Agung Semarang romo Yohanes Pujasumarta Pr diangkat menjadi Uskup Bandung

Rasa kehilangan umat Keuskupan Agung Semarang agak terobati dengan adanya email dari Mgr Suharyo di millis KAS …

From: I. Suharyo <uskup@…>

To: Komunikasi_KAS@yahoogroups.com

Sent: Tuesday, July 28, 2009 12:25:20 AM

Subject: Re: [Komunikasi_KAS] Re: Profisiat kepada Mgr Ignatius Suharyo Pr

Kawan-kawan yang baik,

terima kasih atas perhatian dan doa-doanya.

Saya belum akan cepat-cepat ke Jakarta. Bapak Kardinal masih memberi waktu kepada saya untuk menyelesaikan tugas-tugas di KAS sampai sekitar pertengahan Oktober.

Banyak salam, Berkah Dalem

I. Suharyo

Mgr Haryo akan mulai bertugas di Jakarta pada pertengahan Oktober 2009, maka rupanya saat ini mulailah acara-acara perpisahan di Keuskupan Agung Semarang, seperti di Seminari Tinggi Kentungan – Jogyakarta yang telah diadakan kemarin rabu 15 September 2009

rabu, 15 September 2009, Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan mengadakan misa perpisahan dengan Bapak Uskup Agung Semarang, Mgr, Ignatius Suharyo yang akan menjadi Uskup Coadjutor di KAJ.

misa dimulai jam 17.00, yang hadir seluruh keluarga besar Seminari Tinggi St.Paulus.misa sangat meriah karena dekorasi altar dan romo konselebran yang banyak memeriahkan misa sore itu.

pada misa kemarin, Mgr. Suharyo menceritakan riwayat hidup sejak kecil hingga kini menjadi uskup. menurut penuturan beliau, perkenalannya dengan panggilan diawali dengan sapaan romo Belanda yang pada waktu itu menjadi pastor stasi Sedayu. padahal, kakak beliau sudah lebih dulu masuk seminari tetapi pada gagal, tersisa 1 yang sekarang berada di Rawaseneng.

pasalnya dulu, Rm.Haryo ingin menjadi Polisi. mungkin kalau tidak bertemu dengan romo belanda, mungkin kini sudah menjadi Kapolsek Depok, katanya sembari tertawa.

bertepatan dengan Peringatan Bunda Maria yang Berduka, Rm. Haryo merefleksikan panggilannya menjadi imam dan kini menjadi uskup dijalani dengan penuh gembira.

tugas penggembalaannya sebagai dosen, staff seminari,dan akhirnya menjadi uskup diterimanya dengan gembira dan rendah hati.

3 point yang menjadi kekhasan Mgr.Suharyo selama menggembalakan umat di KAS, diungkapkan 3 point tersebut; 1. Terimakasih, 2. Baik, 3. Lanjutkan. 3 point itu terinspirasi dari buku yang dibaca sebelum ditahbiskan menjadi Uskup.

misa selese jam 19.00 dilanjutkan dengan makan malam bersama. tepat jam 20.00 acara ramah tamah, tepatnya GAUDIUMAN (yang artinya ikut bergembira) dimulai. acara sangat meriah. tampilan dari para frater, romo staf, membuat kecairan dalam kesedihan.

acara dipuncaki dengan tampilan teater Jaran Iman dari frater,dengan tema; GORO-GORO.

bapak uskup, para romo, para undangan, sangat menikmati dagelan-dagelan para frater yang memerankan punokawan dalam lakon gara-gara.

acara selese jam 22.00 diakhiri dengan doa malam dan berkat penutup dari Mgr. Suharyo.

selamat jalan, selama berkarya di KAJ, tebarkan virus kebaikan di seluruh dunia

salam

pemasok berita

christy (humas ucil-pwt)

Sumber : Millis KAS

Misa Perpisahan dengan umat di Kevikepan Semarang akan diadakan pada 29 September 2009 dengan mengambil tempat di GOR Jatidiri Semarang, bagi umat yang ingin hadir diminta mengambil Tanda Masuk di Paroki masing-masing, sistem Tanda Masuk ini diberlakukan karena keterbatasan tempat yang tersedia.

Selain itu bagi umat yang selama ini mengikuti Pembelajaran Kitab Suci bersama Mgr Suharyo dapat mengikuti Misa Perpisahan pada Senin tanggal 28 September 2009 jam 17:30 di Gereja Kadedral – Semarang, agar tidak terjadi penumpukan hadirin di GOR Jatidiri

Entry filed under: KAJ, Katolik, Keuskupan Agung Semarang. Tags: , , .

BULAN KITAB SUCI KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG PESAN UNTUK AKHR BULAN SUCI RAMADHAN DAN HARI RAYA IDUL FITRI 1230H/2009AD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Tulisan Terbaru :

Pengunjung :

  • 39,891

Langganan :

Ad Maiorem Dei Gloriam

%d blogger menyukai ini: