Pendalaman Kitab Suci KAJ

Februari 22, 2009 at 8:07 pm Tinggalkan komentar

gutenberg_bibleKata Pengantar

Dilatarbelakangi antara lain oleh keprihatinan akan rusaknya lingkungan hidup, krisis ekonomi, situasi politik yang memuncak dalam Pemilu, kita diajak MARI BERTANGGUNGJAWAB. Inilah tema utama dalam persiapan menyambut Paskah. Mengapa tema ini? Seorang berkata: “Daripada menggerutu karena listrik padam, mari kita mulai menyalakan lilin”. Inilah sikap bertanggung jawab.

Kita diajak untuk berbuat sesuatu mulai dari tempat kita hidup dan dengan siapa kita berelasi. Oleh karena itu, disusunlah sub-sub tema pertemuan I sampai IV, yaitu: bertanggung jawab pada keluarga, ber-tanggung jawab pada lingkungan bertanggung jawab pada masyarakat luas, bertanggung jawab pada negara dan bangsa. Dengan demikian, tanggung jawab diwujudkan mulai dari lingkaran terkecil hingga ling-karan yang paling luas.

Buku panduan pendalaman Kitab Suci ini disusun sebagai ibadat. Hal ini tidak menutup kemungkinan digunakan metode yang lain. Contoh gam-bar dan cerita disediakan di bagian akhir bagi mereka yang membu-tuhkannya.

Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah menyum-bangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk menyusun buku ini. Semoga Tuhan yang penuh belas kasih berkenan membalas kebaikan hati anda sekalian.

Selamat bersekutu dan mengadakan pendalaman Kitab Suci di komunitas basis anda sehingga kita siap merayakan kebangkitan Tuhan.

Komisi Kerasulan Kitab Suci 

Entry filed under: Katolik. Tags: , , .

Paus Benediktus XVI kepada Barack Obama APP 2009 – KAJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Tulisan Terbaru :

Pengunjung :

  • 39,891

Langganan :

Ad Maiorem Dei Gloriam

%d blogger menyukai ini: