Seorang Jesuit Ditunjuk Sebagai Sekretaris Kongregasi Doktrin dan Iman yang baru

Juli 10, 2008 at 10:30 pm Tinggalkan komentar

Hari ini mbah mendapat email dari Fr Widyaputranto SJ yang berisi pengangkatan seorang Jesuit menjadi Sekretaris Kongregasi Doktrin dan Iman, isi email selengkapnya …

Paus Benediktus XVI mengangkat Pater Luis Ladaria, SJ menjadi Sekretaris Kongregasi Doktrin dan Iman menggantikan Uskup Agung Angelo Amato, SDB. Pater Luis Ladaria, SJ sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral Komisi Teologi Internasional sejak tahun 2004. Pater Ladaria adalah pengajar teologi di Universitas Gregoriana sejak tahun 1984 dan menjadi wakil rektor dari tahun 1986-1994.
Pater Ladaria masuk Serikat Jesus pada tahun 1966, setelah sebelumnya menyelesaikan kuliah dalam bidang hukum dari Universitas Madrid. Setelah menyelesaikan kuliah filsafat dan teologi di Madrid dan Frankfurt, beliau ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1973. Beliau menyelesaikan studi doktorat dalam bidang teologi di Universitas Gregoriana Roma tahun 1975. Dengan penunjukan ini, maka Pater Luis Ladaria, SJ akan diangkat pula menjadi seorang Uskup Agung.

Penunjukan seorang Jesuit pada posisi sangat penting di Vatikan lebih-lebih dalam Kongregasi Doktrin dan Iman di satu sisi bisa memperlihatkan kepercayaan Paus Benediktus XVI kepada Jesuit yang begitu besar, dan mungkin ini untuk pertama kalinya seorang Jesuit ditunjuk untuk memegang peranan sangat penting dalam Kongregasi ini.

Entry filed under: Religi. Tags: , .

10 Juli 2008 – Hari Kamis Pekan Biasa XIV 11 Juli 2008 – Peringatan St Benediktus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Tulisan Terbaru :

Pengunjung :

  • 39,891

Langganan :

Ad Maiorem Dei Gloriam

%d blogger menyukai ini: